Pantau TPS, Pj Bupati Muhammad Iswanto: Alhamdulillah, Pemilu di Aceh Besar Lancar Aman dan tanpa Kendala

Editor : Renaldi | citizen jurnalist


perhitungan suara, Lampineung, Aceh Besar


AJWI ACEH - BANDA ACEH.  Di kutip dari laman kabar Pemkab Aceh Besar, Pejabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara acak dalam wilayah di Kabupaten Aceh Besar. “Alhamdulillah, rangkaian pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Besar berjalan lancar dan aman, tanpa kendala apapun. Terimakasih untuk para petugas lapangan yang telah bersikap melayani dan profesional,” kata Muhammad Iswanto kepada awak media, sejenak menuntaskan peninjauannya, Rabu (14/02/2024). 

Menurut Iswanto, peninjauan itu dilakukan setelah mendengarkan pantauan situasi Pemilu secara nasional melalui zoom meeting di Mapolres Aceh Besar. “Kami bersama Forkopimda langsung bergerak menuju ke berapa TPS di wilayah Kec Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar," kata Muhammad Iswanto, juga mendapatkan informasi dan situasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024 di Gampong gampong di Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar juga berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun. 

Muhammad Iswanto menambahkan, pantauan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan panitia KPPS, terkait logistik Pemilu, seperti kotak suara, surat suara, serta pemilih di TPS. "Tadi, kami melihat langsung di dua TPS, satu di TPS Gampong Lubok Batee. Setelah itu, di lanjutkan ke TPS Gampong Lambarih Bakmee," tuturnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan Pemilu di semua kecamatan di Kabupaten Aceh Besar berjalan lancar dan aman, tanpa kendala apapun di mulai dari sampainya Kotak Suara ke TPS-TPS gampong pada Selasa, (13/02/2024) hingga acara pemungutan suara selesai.

"Alhamdulillah, kita bersyukur atas kerja sama dengan seluruh Stakeholder dan semua lapisan masyarakat, karena penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aceh Besar berjalan sesuai yang diharapkan yaitu berjalan aman dan lancar," sebut Muhammad Iswanto. 

Dalam kesempatan pemantauan itu, Muhammad Iswanto kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Selain itu dari pantauan lapangan, terlihat animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini semakin meningkat. 

"Saya imbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput," ucapnya. 

Turut hadir dalam pemantauan itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, Pabung Kodim 0101/KBA, Asisten 1 Sekdakab Farhan AP, Kaban Kesbangpol Aceh Besar Sofian SH, dan sejumlah kepala OPD yang masuk dalam tim Pemantau Pemilu 2024 serta Forkopimcam Ingin Jaya dan Suka Makmur.

Sementara ini, Sabtu, (17/02/2024), Kita masih menunggu Laporan hasil Rekapitulasi. Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.


citizen jurnalist










Post a Comment

0 Comments