AJWI Aceh Apresiasi Pemko Sabang Berencana Melelang Pembangunan dan Pengelolaan Hotel Sabang Pada Februari 2024

 

dok-ajwiaceh. hotel milik pemko sabang lokasi di simpang 5 kota banda aceh


AJWI ACEHBanda Aceh - Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) DPD Provinsi Aceh mengapresiasikan langkah kerja yang di ambil oleh Pemko Sabang dan DPRK Sabang terhadap penyelesaian permasalahan terkendalanya pendanaan pembangunan Hotel Sabang, dengan cara membuka peluang bagi investor untuk turut andil dalam upaya Penyelesaian pembangunan serta pengelolaan Hotel Sabang yang Merupakan Icon Pariwisata berlokasi di jantung ibu kota provinsi Aceh.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang M. Nasir berserta anggota Badan Anggaran DPRK Sabang didampingi Asisten III Pemerintahan Kota Sabang 'Rinaldi Syahputra' dan Kepala Bidang Aset Kota sabang 'Hafwan Pasaribu' 29/12/2023, melakukan peninjauan ke lokasi Hotel Sabang yang terletak di Jalan T.Nyak Arif Kecamatan Kuta Alam Sp. lima Kota Banda Aceh.

Peninjauan ini merujuk dari masukan rapat tanggal 28 / 12/ 2023 dengan agenda Pengesahaan Anggaran Pendapatan Belanja Kota Sabang Tahun 2024 , dalam kesempatan tersebut Ketua DPRK Kota Sabang mengatakan perlu adanya solusi dan tindak lanjut terhadap penyelesaian pembangunan hotel Sabang dengan mencari investor untuk melanjutkan pembangunan/ Penyempurnaan serta mengelola Hotel Sabang.

Hal ini dikarenakan Anggaran Kota Sabang tidak bisa digunakan untuk membiayai melanjutkan Pembangunan Hotel Sabang bertaraf bintang empat tersebut dan kita berharap nantinya aset pemerintah kota sabang ini bisa bermanfaat memiliki nilai tambah baik di sektor pariwisata dan meningkatkan pendapatan asli daerah kota Sabang.

Dalam kesempatan lain PJ. Walikota Sabang 'Reza Fahlevi' menyampaikan terkait permasalahan Hotel Sabang akan segera dilaksanakan Pelelangan pada bulan Februari 2024, bagi para investor selain menuntaskan pembangunan Hotel Sabang juga menjadi mitra kerja dalam pengelolaan hotel Sabang milik Pemerintah Kota Sabang. 

Harapan kita untuk ke depannya Hotel Sabang di kelola oleh investor yang tepat, profesional dan memiliki pengalaman dalam Bidang Perhotelan memiliki jejaring secara nasional.


by. citizen jurnalis


Post a Comment

0 Comments