Wisata Aceh Mempersona


Provinsi Aceh tidak hanya memiliki daya tarik sebagai destinasi wisata religi. Tetapi, Aceh juga dikenal dengan wisata pantai-pantainya yang indah.

Bahkan, pesona keindahan pantai-pantai di Aceh membuat aktris cantik Anneke Jodi penasaran. Pasalnya, Anneke Jodi yang belum pernah mengunjungi Aceh hanya mendengar cerita keindahan pantai-pantai Serambi Makkah dari teman-temannya.

Pantai Gapang, SabangPantai Gapang, Sabang

“Aku belum pernah mengunjungi Aceh, tetapi ingin ke sana. Aku ingin mengunjungi pantainya. Soalnya, kata teman-teman bagus banget,” jelasnya saat bertandang ke Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015).

Karena itu, perempuan kelahiran Manado ini penasaran ingin mencoba wisata pantai di Aceh. Ada beberapa spot wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi di Aceh.

Pulau Asok, Kepulauan Banyak, Aceh SingkilPulau Asok, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil

Kita bisa mencoba wisata pantai di Pulau Weh dan Pulau Banyak yang semakin populer. Untuk berkunjung pulau weh, pengunjung bisa menyewa perahu cepat dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju Pelabuhan Balohan di Kota Sabang, Pulau Weh. Jika ingin berkunjung ke Pulau Banyak maka kita harus melakukan perjalanan darat dari Banda Aceh menuju Aceh Singkil menggunakan transportasi umum. setiba di Aceh Singkil pengunjung bisa melakukan penyebrangan ke pulau banyak dengan menggunakan kapal tradisional di Pelabuhan Jembatan Tinggi Aceh Singkil.

Sumber : Okezone.com

Post a Comment

0 Comments